Mengenalkan Kekayaan Nusantara, lewat Vine juga Sangatlah Bisa

Kekayaan Nusantara yang Indonesia punya begitu sempurna, mau dinikmati lewat cerita, suara atau visualisasi pasti bisa dinikmati dan dirasa. Berbicara tren sekarang ini khususnya di social media, medium visual sangat populer dibandingkan dengan kata-kata. Banyak status/posting yang tidak lagi hanya dengan kata-kata, tapi juga gambar yang semakin hari semakin semarak kreativitasnya.

Walau sudah begitu booming Vine  sebagai media berbagi video 6 detik masih banyak yang belum mengetahui. Pinot seorang Vine artist  dan juga merupakan seorang Indonesia telah banyak melahirkan video singkatnya lewat platform social media Vine. Di antara banyak karyanya di bawah ini ada dua video menarik yang menampilkan salah satu tokoh Wayang dalam animasi yang biasa menjadi ciri khasnya.

Bagaimana menurut Anda?

Walau tampaknya sederhana, video 6 detik – bisa disimak penjelasan lebihnya lewat cerita dari Pinot di sini atau di sini – menjadi salah satu yang terpopuler saat ini. Pentingnya memperkenalkan budaya Nusantara tidak lagi menjadi perdebatan, mungkin harus terus bergerak membicarakan bagaimana caranya. Lewat aplikasi Vine ini, tentunya akan muncul ide-ide dan hal-hal apa saja yang bisa kita sebarkan lewat Vine.

Salam Nusantara, selamat ber-Vine ria!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s